Selasa, 11 Oktober 2011

BEM STIE Swadaya bergerak

BEM Nusantara Tolak Pemakzulan SBY
Banjarmasinpost.co.id - Selasa, 2 Maret 2010 | 15:10 Wita | Dibaca 60 kali | Komentar (0)
JAKARTA, SELASA- Ratusan massa mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara yang sempat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Selasa (2/3). Massa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini menolak adanya politisasi hasil Pansus Angket Kasus Bank Century DPR. Mereka juga menyuarakan, anti pemakzulan terhadap Presiden SBY.

Juru bicara aksi, Deni Firmansyah, yang Ketua BEM Universitas Paramadina dalam orasinya saat aksi berlangsung mengatakan, kemelut kasus Bank Century dalam beberapa bulan terakhir telah mencapai titik puncak. Pandangan akhir masing-masing fraksi di Pansus Angket Century, katanya, telah menciptakan ketegangan dalam koalisi pemerintahan,  terdapat perbedaan yang tajam pandangan fraksi dalam menyikapi kasus Bank Century di koalisi pemerintahan,  Partai Demokrat dengan Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Sepertinya, perbedaan pandangan ini akan memecahkan konsentrasi setiap program pemerintahan SBY lima tahun kedepan. Kondisi dinamika politik akibat pansus angket century saat ini, seperti menjadi entry point bagi kelompok-kelompok tertentu yang haus akan kekuasaan," kata Deni.

Etika politik  seharusnya, kata Deni, menjadi koridor, namun tidak lagi di ditaati dalam komitmen koalisi. " Ini kemudian menimbulkan,issue pemakzulan yang dimainkan oleh beberapa kelompok tertentu. Kami tidak yakin, itu terjadi," Deni meyakini.

"Kami lihat, Pansus Century hanya menjadi ajang eksistensi partai, mencari muka terhadap publik.  Harusnya bangsa yang besar, dibangun dengan pengorbanan yang besar, jiwa kesatria, dengan prinsip pemikiran dan wawasan kenusantaraan, bukan berdasar hasrat berkuasa, saling menjatukan satu sama lain dengan menghalalkan segala cara,  hanya untuk kepentingan sesaat," paparnya.

Dalam pernyataan sikapnya BEM Nusantara menyerukan,  menolak pemakzulan terhadap Presiden SBY,
meolak politisasi pansus angket Century, kemudian meminta kepada segenap elemen bangsa untuk fokus kembali melanjutkan pembangunan bangsa yang pro terhadap rakyat.

Elemen perguruan tinggi yang tergabung dalam BEM Nusantara se Jabotabek ini antara lain, BEM  Universitas Assafiiyah, Ibnu Chaldun Jakarta,Tarumanagara,Paramadina,UHAMKA,Jayabaya, Univ.Perbanas,  UIN Jakarta, BEM Unisma Bekasi, BEM STIE Swadaya, BEM STIMIK Jayakarta,  YAI, serta BSI Jatiwaringin. (Persda Network/yat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar